Tugas 4 Animasi 2D

by - September 26, 2016



Pada praktikum animasi 2D hari ini, 27 September 2016 kelas saya ditugaskan membuat animasi 2D yaitu text effect. Kami diberi tutorial oleh dosen saya. Tutorial tersebut berasal dari Dope Motion. Ada 2 tutorial, yang pertama yaitu smooth effect text, dan yang kedua jittery effect text.

Selanjutnya, saya memulai untuk mengerjakan tugas tersebut. Pertama-tama saya mengerjakan yang smooth effect text. Lalu saya menonton tutorial tersebut dan memperhatikannya secara perlahan. Pelan-pelan saya juga mengikuti membuat animasi tersebut sesuai tutorial. Alhamdulillah, pada tutorial pertama ini berjalan dengan lancar. Karena menurut saya juga sangat mudah. Dan pada tutorial pertama ini saya mendapatkan ilmu baru dari adobe after effect, yaitu pre-compotion. Saat pengerjaan tutorial pertama ini tidak ada yang saya bingungkan karena dari tutorialnya pun juga sudah sangat jelas.

Yang terakhir saya mengerjakan tutorial yang kedua. Saat menonton tutorialnya saya lebih tertarik mengerjakan tutorial yang ini. Karena text effectnya sangat unik dan full color. Saya sangat semangat untuk mengerjakan tutorial kedua ini. Lalu saya mulai mengerjakan berbarengan dikit demi dikit menonton tutorialnya. Awalnya berjalan lancar, tetapi habis pre-compotion text ada yang beberapa yang bingung. Akhirnya saya berdiskusi bersama teman saya, dan menemukan jalan keluarnya. Dan kesuahan yang kedua sebenernya mencocokkan warnanya. Dan masalah tersebut juga teratasi dengan sedikit ketelatenan. Ternyata hasilnya pun juga sangat bagus dengan berbagai warna. Untuk tutorial kedua ini filenya sangat berat karena ada beberapa effect yang dimasukkan. Alhamdulillah saya berhasil menyelesaikan tutorial kedua.

Nah, berikut hasil smooth text effect saya

 

Berikutnya ada hasil jittery text effect dari saya



You May Also Like

0 comments